Sejarah Kota Kelahiran HERCULES

Sejarah Kota Kelahiran HERCULES

Related image

Sejarah Jair
- Thebes adalah nama sebuah kota kuno yang ada di pusat yunani kuno. Kota yang dihuni sejak 3000 SM telah menjadi pusat Mycenaean sampai akhir zaman perunggu serta menjadi salah satu kota negara yang kuat pada periode klasik.
     Kota ini juga dikenal sebagai Kadmeia, Banyak kisah Yunani Kuno yang berhubungan erat dengan kota ini seperti perang persia Peloponnesos Puncaknya pada abad ke-4 SM, kota ini menjadi kota terkuat di Yunani Kuno.

Dalam mitologi Yunani Thebes didirikan oleh Kadmos, Putra Agenor, Saudar Europa, dan nenek moyang Oedipus. Setelah membunuh ular raksasa atau naga, Ares ( dewa perang yunani ) dikirim untuk melindungin Areia Spring. dan Athena diperintahkan Kadmos untuk menabur gigi ular tadi ke dalam tanah yang kemudian memunculkan prajurit di kota Thebes.

Menurut mitos pan Hellenik. Thebes merupakan tempat kelharian Sang Pahlawan Hercules. Selain itu juga tempat dimana Sphinx , makhluk mitos dengan kepala seorang wanita dan tubuh singa bersayap, Muncul untuk meneror penduduk kota tersebut.

Makhluk ini diidentifikasikan memiliki dua,tiga atau empat kaki bisa bergerak di udara,air,dan di darat. Tetapi Oedipus berhasil membunuhnya dan melemparkannya dari acropolis.

     Cerita mitologi lain yang terhubung dengan kota ini adalah The Seven Againts Thebes yang terjadi sebelum Perang Troya. Sebuah perang yang dimulai oleh kedua anak Oedipus,Polyneikes yang telah diasingkan oleh saudaranya, Eteokles. Kemudian Plyneikes memintaa bantuan Achaea dari Peloponnese untuk mengambil  kota. Akan tetapi ketika mendaki dinding Thebes, enam dari tujuh juara, termasuk Polyneikes, Tewas.

Sejak 2500 SM penduduknya telah memproduksi wol dan menyimpan makanan, serta membuat alat - alat perunggu pertukangan. Aktivitas perdagangan baik lokal dan lebih jauh dilakukan untuk barang seperti emas,perak,dan gading.

Pada 1700 SM pemukiman kota menjadi lebih padat, dan selama abad ke-14 SM kota ini mencapai puncaknya pada Zaman Perunggu selama periode Mycenaean. Terdapat bukti bangunan megah, benteng besar, lokakarya dan saluran air batu yang dibangun dengan pipa terakota.

Kota ini merupakan pusat perdagangan penting untuk minyak zaitun, kayu, ternak, wol, dan barang kulit. Temuan guci sanggur di kreta menunjukkan bahwa adanya kontak dagang yang tersebar di seluruh daerah Aegea. Dari abad ke-13 SM terdapat peninggalan ruang makam dengan bangku-bangku dan saluran air , beberapa dengan lukisan dinding dan benda-benda kuburan berharga seperti perhiasan emas dan senjata perunggu. 




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sejarah Kota Kelahiran HERCULES"

Posting Komentar